PASCA LEBARAN ARUS LALU LINTAS PUNCAK KONDUSIF -->

PASCA LEBARAN ARUS LALU LINTAS PUNCAK KONDUSIF

Selasa, 26 Mei 2020, 11:14 AM
PASCA LEBARAN ARUS LALU LINTAS PUNCAK KONDUSIF
PATROLI BINS.CO.ID,  BOGOR - Moment peringatan hari Raya Idul Fitri yang telah dilakukan pada hari Minggu kemarin (24/05) dapat dijalankan oleh warga masyarakat Kabupaten Bogor bersama dengan keluarga walau hanya di rumah saja. (26/05/2020).

Namun demikian animo warga masyarakat khususnya dari wilayah Jakarta masih cukup banyak yang ingin sekedar melepas penat di kawasan Puncak Bogor pada Senin (25/05) kemarin.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri menuturkan, "Memang sempat terjadi kepadatan di daerah puncak, setelah saya amati hal ini dikarenakan banyak warga Jakarta yang naik ke puncak untuk sekedar melepas penat. Hasil pengamatan di kawasan Puncak juga, masih ada beberapa tempat makan yang buka dan bisa melakukan makan di tempat. Tentunya ini menjadi hal temuan baru pasca lebaran dan akan kami lakukan koordinasi dengan gugus tugas di tingkat Pemerintah Kabupaten Bogor", ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli.

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menuturkan "Kawasan Puncak Kabupaten Bogor memang selalu menjadi primadona terlebih bagi warga masyarakat DKI Jakarta. Mengingat saat ini sedang adanya pandemik Covid-19, dan juga ada kebijakan regulasi mengenai PSBB, aturan tetaplah aturan. Terkait masih ditemukannya rumah makan yang melayani makan di tempat hal ini akan segera kami tindak lanjuti bersama dengan Gugus Tugas. Namun demikian situasi arus lalu lintas khususnya di kawasan Puncak tetap dalam keadaan kondusif, dan kami telah siagakan personil di setiap titik baik yang tegabung dalam PSBB maupun  Operasi Ketupat. Melalui 66 titik gatur, 17 Pospam dan pelibatan 585 personil pada pengamanan Operasi Ketupat serta 639 personil dalam pengamanan PSBB di Kabupaten Bogor",tutur Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

Pantauan personil yang bertugas di lapangan, kepadatan di puncak disebabkan warga Jakarta yang ingin keluar kota namun kami putar balik di perbatasan Pos PSBB Rindu Alam. Ditambah masih ada restoran dan tempat makan lainnya yang memberlakukan “Dine In” atau makan ditempat yang seharusnya "Take Away".

"Kami sudah berkoordinasi dengan Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten Bogor untuk menertibkan tempat-tempat makan yang masih melakukan dine in, khususnya di wilayah Puncak. Dan hari ini kami akan melaksankan penertiban bersama oleh Satpol PP, tutup Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, S.H., S.I.K., M.Pict., M.ISS. (*).

TerPopuler