MANTAP...CAPAIAN KINERJA TAHUN 2020 KANTOR IMIGRASI KELAS II NON TPI BEKASI |
PATROLIBINS.CO.ID, KOTA BEKASI, Dalam rangka menjamin akses atau kebebasan bagi setiap orang atau masyarakat untuk memperoleh informasi tentang penyelengaraan pemerintahan yang meliputi kebijakan, proses pembuatan dan pelaksanaaan kebijakan, serta hasil-hasil yang dicapai dalam penyelenggaraan pemerintahan, maka Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi memandang perlu menyampaikan informasi terkait capaian kinerja tahunan 2020 yang sesuai dengan amanat Tata Nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM yaitu Transparansi.
Hal ini disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kota Bekasi, Wahyu Hidayat, di Kantor Imigrasi Bekasi, 30/12/2020.
Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor menyampaikan beberapa capaian Kinerja yang dicapai.
Adapun beberapa capaian kinerja yang telah dicapai oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi selama tahun 2020 antara lain :
I. DOKUMEN PERJALANAN
Terhitung tgl 01 Januari – 23 Desember 2020, Seksi Dokumen Perjalanan telah menerbitkan paspor RI sebanyak 13.053 buah
II. IZIN TINGGAL KEIMIGRASIAN
Sampai dengan tgl 23 Desember 2020 Kantor Imigrasi Bekasi telah melakukan pelayanan asing sebanyak 8.342 permohonan dengan rincian sebagai berikut :
Jumlah WNA Aktif Sebanyak 8.940 Orang Dengan 5 Negara Dengan Jumlah WNA terbanyak.
III. INTELIJEN DAN PENINDAKAN KEIMIGRASIAN
Dalam rangka penegakkan hukum keimigrasian dan pengawasannya, Seksi Inteldakim berhasil melakukan Pro Justicia terhadap 1 WNA Kewarganegaraan Nigeria dan 1 WNI terkait pelanggaran Pasal 71 huruf b jo Pasal 116 dan Pasal 72 ayat (2) jo Pasal 117 UU RI No 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.Tindakan Administratif Keimigrasian sebanyak 121 WNA, dengan rincian :
TINDAKAN ADMINISTRATIF KEIMIGRASIAN
Lebih lanjut Kepala Kantor Imigrasi Wahyu Hudayat mengatakan, Kantor Imigrasi Kelas II Non Bekasi juga selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan keimigrasian terhadap masyarakat
Dengan senantiasa melakukan inovasi-inovasi untuk memenuhi harapan masyarakat yang menuntut adanya peningkatan kualitas pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau, dan terukur dengan tidak meninggalkan nilai-nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. Adapun inovasi dari kantor imigrasi Bekasi yang dapat dinikmati oleh masyarakat selama tahun 2020 adalah : Eazy Paspor, Ibas Pelangi, Ibas Soni, dan Drive Thru.Tutup Wahyu Hudayat.+ (+)+Adv