Fergiawan : Kinerja Dirut Minim Prestasi. Solihat : jumlah Pelanggan Mengalami Kenaikan, Perumda Tirta Patriot Urutan 10 Besar -->

Fergiawan : Kinerja Dirut Minim Prestasi. Solihat : jumlah Pelanggan Mengalami Kenaikan, Perumda Tirta Patriot Urutan 10 Besar

Rabu, 15 September 2021, 9:44 AM
Fergiawan : Kinerja Dirut Minim Prestasi. Solihat : jumlah Pelanggan Mengalami Kenaikan,  Perumda Tirta Patriot Urutan 10 Besar

PATROLI BINS, KOTA BEKASI - Air bersih merupakan pelayanan dasar kepada masyarakat. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat tentunya wadah seperti Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA)  memiliki komitmen, kinerja serta sumber daya manusia yang memadai serta handal. 


“Kinerja Solihat Sebagai Direktur Utama  (Dirut) Perumda Tirta Patriot menjadi perhatian Fergiawan, "selama menjabat sebagai Dirut Perumda Tirta Patriot Bekasi belum terlihat maksimal atau minim prestasi khususnya dalam peningkatan jaringan pelanggan,” ujar Fergiawan dalam Wawancara nya kepada Media patrolibins, Kamis (09/09/2021), Sore.


Fergiawan juru bicara Pusat Kajian Kebijakan Publik Pemerintah Indonesia (Puskappi) pun menyoroti posisi jabatan Direktur Utama Perumda Tirta Patriot akan berakhir pada bulan November 2021. Informasi yang kami dapat, Solihat sebagai petahana dikabarkan akan mengikuti kembali seleksi tersebut.


Fergiawan membandingkan kinerja Solihat dengan Dirut sebelumnya TB Hendy saat awal dia menjabat pada Maret tahun 2014, pelanggan Perumda Tirta Patriot sekitar 22 ribu pelanggan dan pada akhir jabatannya sekitar tahun 2017, pelanggan Perumda Tirta Patriot sekitar 29.343 konsumen.


“Jadi selama 3 tahun TB Hendy menjabat, ada kenaikan pelanggan sekitar 7 ribu konsumen atau mengalami kenaikan sekitar 2 ribuan tiap tahunnya,” ucapnya.


"Ditambah pada tahun 2019, juru bicara Perumda Tirta Patriot mengatakan bahwa Perumda Tirta Patriot mendapatkan penyertaan modal sekitar Rp 10,5 milliar untuk pipanisasi dan sambungan pelanggan baru. Perumda pun menargetkan pada tahun 2020 mendapatkan 10 ribu pelanggan baru di Bekasi Utara, Bekasi Barat, dan Medan Satria".


Fergiawan
Foto : patrolibins

“Ini merupakan prestasi terburuk Dirut Perumda Tirta Patriot yang seharusnya menjadi bahan pertimbangan Panitia seleksi ( Pansel) dan Wali Kota Bekasi dalam mengevaluasi kinerja di tubuh Perumda Tirta Patriot,” tegasnya.


Sementara itu ketika diminta konfirmasi Solihat terkait penilaian tersebut  solihat menjawab "Yaa orang mau menilai saya bagaimana itu terserah dia, saya kan ada Pimpinan saya" kata Solihat Dirut Perumda Tirta Patriot kota Bekasi,  kepada media patrolibins di kantor PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, Senin 12/9/2021, Siang .


Lanjut kata Solihat 'Terkait pendaftaran saya ikut atau tidak untuk seleksi calon Dirut yang akan datang, bisa dilihat nanti di Panitia seleksi. jika saya ikut daftar kembali saya kan harus mengikuti Fit and proper Test ( Uji kelayakan dan kepatutan), ini artinya apa? untuk menjadi Dirut  tidak asal pilih tetapi ada Prosedur atau mekanismenya, tegas Solihat.


Terkait jumlah pelanggan, Alhamdulillah  berdasarkan data yang ada, seperti tabel dibawah ini,  menggambarkan kenaikan jumlah pelanggan diseluruh pelayanan Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi. Jadi saya bicara berdasarkan Data.


"Jadi selama kepemimpinan saya jumlah pelanggan mengalami kenaikan setiap Tahunnya dengan total kenaikan 8.251 pelanggan selama 4 Tahun menjabat", ucap Solihat


"Belum lama ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Air Minum melalukan hasil penilaian kinerja Air Minum, dan hasilnya Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi di bawah arahan Direktur Utama Solihat terus berprestasi dan untuk tahun 2020 ini Tirta Patriot masuk 10 besar untuk kinerja pelayanan wilayah Jawa Barat",  pungkas Rizky kasubag Humas Perumda  Tirta Patriot yang turut mendampingi Dirut Perumda Tirta Patriot.


PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi berada di urutan ke 10 Besar. Sumber Humas Perumda Tirta Patriot Kota bekasi


(*/01)














.



TerPopuler