Kanjeng Norman Pembina Patroli Bins Dan Komisris BUMN Hadiri Tasyukuran " Sinergitas Antar Jurnalis" -->

Kanjeng Norman Pembina Patroli Bins Dan Komisris BUMN Hadiri Tasyukuran " Sinergitas Antar Jurnalis"

Selasa, 25 Juni 2024, 12:24 AM
Kanjeng Norman Pembina Patroli Bins Dan Komisris BUMN Hadiri Tasyukuran " Sinergitas Antar Jurnalis"


PATROLI BINS,  KOTA BEKASI, Mempererat tali silaturahmi antar jurnalis dan instansi samping, Patroli Bins menggelar Tasyakuran dengan tema 'Sinergitas Antar Jurnalis bersama Patroli Bins yang dilaksanakan di Lantai G Bekasi Junction, Jl. H. Juanda, Kota Bekasi pada Senin (24/06/2024).


Hadir sebagai narasumber ialah Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi Iwan Nendi Kurniawan, Eks Kabag Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti, dan yang tidak ketinggalan Pembina Media Patroli Bins daan komisaris BUMN, KP Norman S Hadinegoro, SE. MM., serta dihadiri puluhan wartawan Kota Bekasi.




Pada kesempatan itu, CEO media Patroli Bins, Binsar Manurung menuturkan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kekompakan para awak media yang berkerja di wilayah Kota Bekasi.




"Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media dan perwakilan dari advokat maupun perwakilan kepolisian yang hadir dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergi untuk mewujudkan kota Bekasi yang maju melalui pemberitaan," katanya.




Di tempat yang sama, Eks Kabag Humas Setda Kota Bekasi dan Pembina Media Patroli Bins, Sajekti menjalankan bahwa sebagai mantan Kabag humas, dirinya sangat erat berhubungan dengan para wartawan.


Sajekti


"Kehumasan itu adalah salah satunya yang itu menjalin sinergitas dengan para teman-teman baik itu LSM, awak media maupun perusahaan media," kata Yekti kepada media.


Dikatakan Yekti sebagai mantan Kabag Humas Pemkot Bekasi, dirinya menyadari betul tugas wartawan. Selama dirinya menjabat, ia secara terbuka menanggapi kritik dari media.


"Kalau media itu mengkritik pemerintah itu saya senang karena dari kritik itu kita bisa membangun, kita tidak boleh arogan," imbuhnya.


Pada kesempatan diskusi juga dibuka sesi tanya jawab dengan awak media yang hadir. Tanya jawab itu seputar dengan aktifitas kejurnalistikan dengan pemerintah Kota Bekasi selama ini.


Sementara itu, Ketua IWO Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan menjelaskan bahwa wartawan mampu menempatkan diri sebagai sebagai kontrol sosial yang berimbang.


Iwan NK


"Semua wartawan sama dan mempunyai tanggung jawab yang sama, tanggungjawabnya ketika dia menjadikan wartawan sebagai profesi dan harus profesional dan meningkat ketrampilannya dalam menulis," kata Iwan.


Kanjeng Norman meminta para awak media agar mampu melakukan tugas dan fungsinya sebagai wartawan dengan mengedepankan keakuratan serta ketajaman berita. 


KP Nurman


"Jadi ini pendapat saya dan pengalaman, jadi kalau mau punya media yang digemari oleh pembaca, harus membuat berita lebih tajam. Artinya, mentang-mentang anda menjadi mitra pemerintah anda tidak berani mengkritik," katanya.


Oleh karena itu, ia berharap para wartawan tidak berkumpul atau hanya meliput area pemerintah tingkat atas namun juga tingkat bawah, agar fungsi pengawasan sebagai jurnalis dapat berjalan maksimal dan berimbang.


Red

TerPopuler