15 Perusahaan Turut Mengikuti Job Fair, Dihadiri Babinsa Jatibening -->

15 Perusahaan Turut Mengikuti Job Fair, Dihadiri Babinsa Jatibening

Kamis, 01 Agustus 2024, 5:25 AM
15 Perusahaan Turut Mengikuti Job Fair, Dihadiri Babinsa Jatibening


PATROLI BINS, KOTA BEKASI – SMKN 12 Kota Bekasi yang bertempat di jalan Kemang Sari 4 Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi menggelar kegiatan Job Fair, Rabu (31/7/2024).


Sebanyak 15 perusahaan yang turut mengikuti Job Fair ini, yang secara seremoni dibuka oleh Kabid Penempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi Tri Kartika Ningsih.


Selain Kabid Penempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi, pada pembukaan Job Fair juga dihadiri oleh Camat Pondok Gede ( Zainal Abidin Syach, S.T.,M.M.), Lurah Jatibening Baru (Badrun taman S.E ), Kepala Sekolah SMKN 12( Ibu  Luki lestari), Babinsa Jatibening Baru ( Sertu Nurdin), Bhabinkamtibmas Jatibening Baru (Aiptu H.Panjaitan), Satbrimob Cipinang  ( Aipda Icuk Sugiarto  dan bharatu  Prianto),  perwakilan dari tiap Perusahaan, tokoh masyarakat setempat serta sejumlah tamu undangan lainnya.


Sertu Nurdin Babinsa Jatibening Baru Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi mengatakan, “Jadi Job Fair ini bisa, mendekatkan antara calon tenaga kerja yang dihasilkan SMK dengan industri pengguna tenaga kerja,” ujar Sertu Nurdin.


Ditempat lain Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad menyampaikan, "Job Fair ini salah satu kegiatan yang menjembatani antara sekolah dan industri, dalam hal ini SMK. Karena SMK merupakan pencetak calon tenaga kerja dan Industri atau user membutuhkan tenaga kerja lulusan SMK,"ucapnya.


Karena industri menyebar di beberapa Kota, kata Nurdin, dengan Job Fair didatangkan ke sekolah supaya lulusan SMK pencari kerja bisa lebih dekat mengenal industrinya.


“Dengan industri datang ke sekolah, mereka akan melihat langsung, tidak hanya sekedar menawarkan produk. Tapi bisa melihat situasi pembelajaran di sekolah itu, apa yang disiapkan sekolah selama 3 tahun sehingga bisa menghasilkan anak-anak yang siap kerja,” kata Mayor Inf Akhmad.


Di lokasi acara, Kepala Sekolah SMKN 12 Kota Bekasi Ibu Luki Lestari, menjelaskan, Job Fair tersebut digelar dalam rangka bagian dari Akhir Sekolah untuk tamatan tahun 2024.


Job fair ini, menurut Luki lestari, diperuntukkan utamanya untuk alumni, baik itu alumni tahun 2024 dan tahun-tahun sebelumnya, yang memang mereka-mereka belum mempunyai pekerjaan.


Karena pihaknya juga bermitra dengan BKK (Bursa Kerja Khusus) yang lain, dari sekolah juga mengundang mereka, siapa tahu ada alumninya yang juga belum bekerja.


“Sebagian diantaranya juga melanjutkan kuliah. Dengan Job Fair ini diharapkan semua alumni yang belum bekerja khususnya alumni tahun 2024 bisa terserap semua,” harap Luki lestari.


Berikut nama-nama perusahaan yang mengikuti Job Fair di SMKN 12 Kota Bekasi, diantaranya, PT Pharos Hitachi, PT. Swakarya Insan Mandiri, PT Romaju Personal Unggul, PT. Indo Nutrisi, PT. ISS Indonesia, LPK IINKOS, LPK FUJINDO, BPRS ASSALAM, My Republik, PT. Pharos, LPK SO HASIRA dan Bank BCA.


Red

(Sumber Kodim 0507/Bekasi).

TerPopuler