Atasi Masalah Gizi Anak dan Ibu Hamil, Puskesmas Jatikramat, Kota Bekasi Launching Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) -->

Atasi Masalah Gizi Anak dan Ibu Hamil, Puskesmas Jatikramat, Kota Bekasi Launching Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT)

Selasa, 13 Agustus 2024, 2:12 PM
Atasi Masalah Gizi Anak dan Ibu Hamil, Puskesmas Jatikramat, Kota Bekasi Launching Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT)


PATROLI BINS, KOTA BEKASI - Pada tanggal 7 Agustus 2024 lalu telah dilaksanakan launching kegiatan Pemberian Makanan Tambahan atau (PMT) lokal dirangkai dengan kegiatan makan bersama dengan sasaran balita dan ibu hamil KEK, yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Jatikramat, Kota Bekasi.


Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Jatikramat dr.Renny Ariyanti serta didampingi oleh Lurah Jatikramat Sarbini, Ketua TP-PKK Lidya, Babinsa serta Idris selaku Kasie KeSos Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.


Mengawali kegiatan launching dengan penimbangan berat badan sasaran yang dilaksanakan tim bidan puskesmas, guna mengevaluasi manfaat pemberian PMT setelah berjalan selama tujuh hari pendistribusiannya di Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.


Dari data yang dihimpun kenaikan berat badan pada balita gizi kurang dan ibu hamil KEK yang signifikan, sebanyak 96,9% balita mengalami kenaikan berat badan 1-2kg dan 100% pada ibu Hamil KEK yang dapat naik berat badannya sebanyak 3-4 kg dalam kurun waktu satu minggu.


Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Jatikramat berpesan bahwa program Pemerintah ini wajib diikuti hingga tuntas oleh semua sasaran terpilih agar angka masalah gizi di wilayah kerja puskesmas dapat mengerucut secara bertahap. Sementara itu, Lurah Jatikramat mengapresiasi kinerja Pokmas Sehati sebagai pengelola penyiapan serta pendistribusian PMT Lokal ini.


Pada akhir kegiatan dilakukan evaluasi terhadap siklus menu yang diberikan kepada beberapa sasaran yang hadir, dan mereka mengatakan bahwa menu yang diberikan sangat menginspirasi serta lezat sehingga balita selalu menanti kedatangan Program PMT yang diantarkan ke rumah - rumah.


BM/ Iswanto

TerPopuler