Birukan Langit Di Kabupaten Toba, Patroli Blue Light Cegah Gangguan Kamtibmas Di Malam Hari -->

Birukan Langit Di Kabupaten Toba, Patroli Blue Light Cegah Gangguan Kamtibmas Di Malam Hari

Senin, 26 Agustus 2024, 9:49 AM

Birukan Langit Di Kabupaten Toba, Patroli Blue Light Cegah Gangguan Kamtibmas Di Malam Hari



PATROLI BINS, TOBA - Guna mengantisipasi ancaman gangguan menjadi gangguan nyata, jajaran Polres Toba intensif menggelar Patroli Blue Light di malam hari, Sabtu Malam (24/8/2024). Hal tersebut dilakukan untuk antisipasi tindak kriminal di wilayah Kabupaten Toba 


Nama Patroli Blue Light sendiri di ambil dari kegiatan patroli Kepolisian yang mana pada saat melakukan kegiatan Patroli pada kendaraan kepolisian terdapat lampu rotator yang menyala berwarna biru terang.


Adapun sasaran patroli kali ini diantaranya dengan melaksanakan patroli daerah rawan akan tindak kriminalitas seperti patroli di tempat keramaian ataupun perkumpulan pemuda-pemudi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, untuk itu petugas hadir guna memberikan rasa aman.


Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, SH.S.I.K  melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir mengatakan kegiatan Patroli Blue Light adalah agenda rutin jajaran Polres Toba setiap harinya, dengan kegiatan Preventif patroli ini diharapkan ancaman gangguan Kamtibmas tidak menjadi gangguan nyata sehingga kehadiran Negara di tengah masyarakat dapat dirasakan.


Saat patroli, lanjut Bungaran, petugas menyampaikan himbauan kepada petugas SPBU, Satpam dan masyarakat agar tetap mengantisipasi gangguan kamtibmas curat, curas, curanmor (3C) dan kejahatan konvensional lainnya.


Petugas hadir untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dengan hadirnya petugas Polri berseragam dapat membawa warna baru serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam beristirahat di malam hari“. Kata Bungaran 


Satuan yang melaksanakan kegiatan patroli adalah yang mengemban tugas Operasional mulai di tingkat Polres sampai ke Polsek melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light ini, ucapnya


Secara umum situasi Kamseltibcarlantas di Wilayah Kabupaten Toba terpantau aman terkendali, Kamtibmas aman kondusif dan tidak ditemukan kejadian menonjol,” ucapnya.


Kami juga mengimbau, jika warga masyarakat mengetahui atau menemukan aktifitas orang yang menjurus ke arah negatif, segera menghubungi pihak berwajib untuk segera ditindak lanjuti.


“Kami akan tegas melakukan tindakan kepada pelaku tindak kriminal,” pungkasnya.


 Ref

TerPopuler