Kapolres Toba Pimpin Rapat Lintas Sektoral Persiapan Operasi Mantap Praja Toba 2024 -->

Kapolres Toba Pimpin Rapat Lintas Sektoral Persiapan Operasi Mantap Praja Toba 2024

Jumat, 16 Agustus 2024, 9:38 AM

Kapolres Toba Pimpin Rapat Lintas Sektoral Persiapan Operasi Mantap Praja Toba 2024



PATROLI BINS, TOBA - Polres Toba Polda Sumut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka persiapan Operasi Mantap Praja Toba 2024. 


Acara yang berlangsung di Aula Harungguan Marmak Polres Toba, Kamis (15/8/2024)


Rapat ini diadakan sebagai langkah antisipatif untuk memastikan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.


Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya dalam sambutannya menegaskan pentingnya kesiapan dan kerjasama lintas sektoral dalam mengamankan Pilkada 2024. 


“Persiapan yang matang, terencana, terukur, dan tepat menjadi kunci untuk memastikan bahwa proses demokrasi dapat berjalan dengan aman dan damai,” ujar Kapolres 


Kapolres juga menekankan pentingnya soliditas dan sinergisitas antara TNI, Polri, dan stakeholder lainnya dalam menjaga stabilitas selama proses Pemilukada. “Soliditas dan sinergi antar semua pihak adalah kunci untuk mewujudkan Pilkada yang damai, aman, dan kondusif. Kami harus mampu menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul,” tambah Kapolres.


Adapun arahan/penekanan rapat lintas sektor supaya Instansi yang terlibat harus membentuk support sistem atau saling mendukung pada saat pelaksanaan pengamanan pilkada 2024 dan instansi yang terlibat mengenali potensi kerawanan dan kendala di wilayah masing masing supaya dapat diambil langkah dan tindakan antisipasi potensi tersebut


Rakor ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K, Sekda Kabupaten Toba Drs Augus Sitorus, Pabung Toba Kodim 0210/TU Mayor Arh AS Butarbutar, Ketua Bawaslu Kabupaten Toba Sahat Sibarani, Camat Se Kabupaten Toba, Danramil Kodim 0210/TU Se Kabupaten Toba, OPD Pemkab Toba.


 Red/Hum

TerPopuler