Masuk TNI AD Gratis, Harus Siapkan Fisik dan Mental -->

Masuk TNI AD Gratis, Harus Siapkan Fisik dan Mental

Sabtu, 17 Agustus 2024, 3:22 PM

Masuk TNI AD Gratis, Harus Siapkan Fisik dan Mental



PATROLI BINS, KUBU RAYA - Untuk menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau TNI AD itu gratis, namun seseorang harus menyiapkan kesehatan, kemampuan fisik dan mental. Hal tersebut disampaikan Kajasdam XII/Tpr, Kolonel Arm Kusdi Yuli Suhanda, S.I.P., di Kantor Jasdam XII/Tpr, Jum'at (16/8/2024). 


"Tiga hal itulah yang harus disiapkan oleh seseorang untuk menunjang mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI AD," ujarnya. 


Terkait dengan kemampuan fisik, Kajasdam XII/Tpr menegaskan, mereka yang ingin menjadi Prajurit harus memiliki fisik yang prima. Maka dari itu mereka harus mempersiapkan diri mulai sejak dari awal. 


Kemampuan fisik seseorang tidak datang tiba-tiba tapi harus dilatih. Pembinaan harus dimulai sejak awal dengan berlatih materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, renang, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run. 


"Jangan sampai gagal dalam tes fisik, mereka yang gagal kemungkinan besar disebabkan kurangnya rutinitas dalam latihan. Jadi, sering berlatih menjadi salah satu kunci agar lolos dalam kemampuan standar tes fisik," tegasnya.


Red

 (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler