Polres Toba Dukung Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih -->

Polres Toba Dukung Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Jumat, 02 Agustus 2024, 7:25 AM
Polres Toba Dukung Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih


PATROLI BINS, TOBA - Polres Toba bersama Forkopimda melaksanakan gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat bertempat di Bundaran Balige Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Kamis (01/8/2024)


Plt. Kaban Kesbang Toba Lambok Siahaan menyampaikan bahwa gerakan ini diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum untuk menyemarakkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024. 


Ia berharap seluruh perangkat daerah, instansi vertikal, dan BUMN/Daerah dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Sebanyak 1.750 bendera, dari ukuran kecil hingga besar, terkumpul atas partisipasi perangkat daerah, camat se-Toba, dan BUMN/D. Bendera-bendera ini kemudian dibagikan kepada masyarakat dan kendaraan yang belum memiliki bendera, Ucap Lambok Mengakhiri pembacaan laporannya


Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya S.H,. S.I.K, yang di wakili oleh Wakapolres Toba Kompol B Simarmata mengatakan bahwa gerakan pemberian 10 juta bendera merah putih tersebut merupakan suatu gerakan pemberian dan pemasangan bendera merah putih kepada masyarakat Toba dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024


Wakapolres Toba  yang hadir dalam gerakan tersebut mendukung program pembagian bendera putih ini. Ia juga menyampaikan harapannya bahwa gerakan dapat meningkatkan rasa kebangsaan serta cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Kami berharap, selain menyemarakkan HUT RI ke-79, gerakan ini bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat,” kata Kompol B Simarmata di lokasi kegiatan.


Selain itu, Kompol B Simarmata juga mengatakan telah telah memerintahkan jajarannya untuk mensukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang digagas pemerintah pusat dan juga dilaksanakan di Kabupaten Toba tersebut dengan memasang bendera di seluruh kantor dan rumah masing-masing anggotanya.


Kegiatan ini di hadiri oleh Wakapolres Toba, Kompol Berman Simarmata, SH, MH, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kesejahtraan Rakyat Pemkab Toba Eston Sihotang, Asisten III Bidang Administrasi Umum Fery Napitupulu, Danramil 17/Balige Lettu Inf Sangkan Samosir, Plt. Kabag Kesbangpol Kab.Toba, Lambok Siahaan, Ketua KPU Kabupaten Toba Sugar Fernando Sibarani, Kadis Kesehatan Toba dr Freddy Sibarani, Kasat Pol PP Toba Harianto Butarbutar, Plt BPBD Toba Robert Manurung Kasi Intel Kajari Toba Oloan Sinaga SH, Kabag TU Rutan Kelas IIB Balige Edo Nikelini Bangun dan Insan Pers.



Red/ Hum

TerPopuler