Puskesmas Jatimekar adakan Pemeriksaan screening kesehatan pos UKK Viola kids dan warga sekitar di acara HUT RI -->

Puskesmas Jatimekar adakan Pemeriksaan screening kesehatan pos UKK Viola kids dan warga sekitar di acara HUT RI

Selasa, 27 Agustus 2024, 12:17 PM

 

Puskesmas Jatimekar adakan Pemeriksaan screening kesehatan pos UKK Viola kids dan warga sekitar di acara HUT RI



PATROLI BINS, KOTA BEKASI -  Berkaitan dengan  kesehatan di Kota Bekas menjadi perhatian yang serius bagi Puskesmas Jatimekar Kota Bekasi.


Disaat masyarakat merayakan perlombaan hari kemerdekaan HUT  RI ke 79, Puskesmas Jati mekar tetap memberikan layanan Pemeriksaan screening kesehatan di  pos UKK Viola kids dan warga sekitar di acara HUT RI Kota Bekasi.


Mereka selain mengikuti lomba di sana  juga dicek kesehatannya,  mendapatkan satu layanan pemeriksaan kesehatan tanpa dipungut biaya  atau gratis, ucap kepala Puskesmas  jatimekas kota bekasi Yetty Ariati, S.SiT, M.K.M.kepada media senin 20 Agustus 2024 melalui jaringan telpon.


Lebih lanjut Kepala Puskesmas Yetty mengatakan,  pada hari  Minggu, di Viola kid  Rt 01 kota bekasi,  kami mengadakan peneriksaan kesehatan warga, dan disambut positif serta antusias, sekitar 100 an warga sabar mengantri untuk diperiksa kesehatannya , sementara  staff yang kami terjunkan dilapangan ada dua orang dan dibantu oleh staff  UKK upata kesehatan kerja setempat, dan saya juga turut  terjun langsung.


Puskesmas Jatimekar adakan Pemeriksaan screening kesehatan pos UKK Viola kids dan warga sekitar di acara HUT RI


Kegiatan screaning kesehatan ini kita lakukan hanya setahun sekali, kami terjun ke lapangan menjeput bola istilahnya,  jadi kami menjaring warga yang tidak sempat datang  ke Puskesmas, maka pada saat ada  pembagian BLT ( Bantuan Langsung tunai)  atau pembagian beras dengan bekerjasama dengan Lurah. kami adakan pemeriksaaan kesehatan.


Screaning kesehatan untuk warga yng berumur 15 tahun  keatas dan juga usia lanjut usia,  ini berguna sekali untuk masyarakat, Jadi mereka tahu kondisi kesehatan mereka masing-masing


Kita mengecek Hipertensi gula darah, paru paru dan juga jantung, jika ada yang perlu ditindak lajuuti kita berikan obat.


Di akhir wawancara Kepala Puskesmas Jati mekar menghimbau, bagi  masyarakat yang mungkin kira-kira merasa menganggap sepele yang kurang peduli Nah sekarang untuk mau peduli terhadap kesehatan, jangan segan untuk datang dan memeriksa kesehatan di Puskesmas, pungkasnya


Bm


 

TerPopuler