GP Ansor Kota Bekasi Minta BPK dan BAZNAS Pusat Audit Keuangan BAZNAS Kota Bekasi -->

GP Ansor Kota Bekasi Minta BPK dan BAZNAS Pusat Audit Keuangan BAZNAS Kota Bekasi

Sabtu, 14 September 2024, 4:23 PM
GP Ansor Kota Bekasi Minta BPK dan BAZNAS Pusat Audit Keuangan BAZNAS Kota Bekasi


PATROLI BINS, KOTA BEKASI — Pengurus Ansor Kota Bekasi hari ini Jumat, 13/9/2024, menyampaikan kepada Media ini melalui relis yang disampaikan ke redaksi  menyatakan, pernyataan resmi meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan BAZNAS Pusat untuk melakukan audit menyeluruh terhadap pengelolaan keuangan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kota Bekasi. 


Pernyataan ini dikeluarkan sebagai respons terhadap kekhawwatoran  Gerakan Pemuda  ( GP ) Ansor Kota Bekasi Minta BPK dan BAZNAS Pusat Audit Keuangan BAZNAS Kota Bekasi mengenai transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana zakat, infak, dan sedekah. Ansor menekankan pentingnya audit ini untuk memastikan bahwa dana-dana tersebut digunakan sesuai dengan tujuan dan memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat.


Prayogi Ramadhan selaku ketua kaderisasi GP Ansor Kota Bekasi berharap tindakan ini dapat mendalami dan mengklarifikasi segala hal terkait pengelolaan keuangan BAZNAS Kota Bekasi demi kepercayaan publik dan kepentingan bersama.


"Sehubungan dengan permintaan kami kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan BAZNAS Pusat untuk melakukan audit keuangan BAZNAS Kota Bekasi, kami ingin menegaskan komitmen kami terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana zakat." 


Menurutnya, Prayogi Ramadhan merasa bahwa audit ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap rupiah dari dana masyarakat dikelola dengan tepat dan efektif.


"Kami percaya bahwa audit ini akan memberikan kepastian kepada masyarakat tentang penggunaan dana BAZNAS dan memperkuat kepercayaan publik. Kami siap memberikan dukungan penuh dalam proses audit ini dan berharap hasilnya akan memperbaiki sistem pengelolaan serta memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat Kota Bekasi." Pungkasnya.


"Ansor Kota Bekasi berkomitmen untuk terus memantau dan mendorong praktek pengelolaan keuangan yang baik, dan kami berharap proses ini dapat dilakukan dengan transparan dan objektif"


Red

Sumber ; Prayogi Ramadhan 

TerPopuler