Kebakaran Gudang Triplek, Mobil Diselamatkan Babinsa Koramil 01/Kranji -->

Kebakaran Gudang Triplek, Mobil Diselamatkan Babinsa Koramil 01/Kranji

Selasa, 10 September 2024, 8:56 AM
Kebakaran Gudang Triplek, Mobil Diselamatkan Babinsa Koramil 01/Kranji



PATROLI BINS, KOTA BEKASI – Berawal dari informasi warga ada kejadian kebakaran, Serma Muslih Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi sigap bergerak cepat datangi lokasi kejadian untuk membantu pemadaman api.


Bencana kebakaran tersebut menimpa gudang triplek CV.OBOR MAJU JAYA milik Ang Andy yang beralamat di Jalan Kalibaru Barat RT 001/01, Kelurahan Kalibaru Barat, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Minggu (8/9/2024).


Setelah itu, Babinsa Serma Muslih langsung berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk meminta pertolongan dengan menghubungi pihak Pemadam Kebakaran dan petugas PLN terdekat.


Setibanya di lokasi pihak pemadam kebakaran di bantu Babinsa dan juga warga, langsung melakukan penyemprotan ke titik api yang berkobar.


Terlihat dilokasi kejadian, Serma Muslih dibantu warga langsung bergerak menyelamatkan barang barang yang belum terbakar. Termasuk satu Unit Mobil Bak yang terparkir di dalam gudang di dorong ke luar area lokasi kejadian. 


Menurut keterangan dari saksi sdr Hendrik, kejadian berawal pada pukul 08.00 Wib sedang memasak air di mess Karyawan dengan menggunakan teko listrik kemudian saksi sdr Hendrik lupa mematikan teko listrik tersebut dan di tinggal belanja raket nyamuk listrik di Jatinegara sehingga di duga teko listrik meleleh dan menyebabkan kebakaran pada mess karyawan dan menjalar ke gudang triplek sehingga api semakin membesar.


Kobaran api yang terus membesar, dapat diatasi dan di padamkan sekitar pukul 11.30 Wib, setelah pihak pemadam kebakaran meluncurkan 7 (tujuh) unit mobil dinas pemadam kebakaran Kota Bekasi yang di pimpin oleh Danru Bapak Hariyanto ke lokasi kejadian.


Atas kejadian tersebut pihak CV.OBOR MAJU JAYA mengalami banyak kerugian namun tidak menelan korban jiwa. Yang selanjutnya kejadian tersebut di tangani oleh Polsek Bekasi Barat untuk dilakukan pemeriksaan.


Di tempat lain, Wadanramil 01/Kranji Kapten Cba misul mengungkapkan bahwa kehadiran anggotanya di lokasi kejadian tersebut merupakan bukti bahwa aparat teritorial (Babinsa) akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat terlebih saat mereka membutuhkan bantuan.


"Semoga dengan kehadiran para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan dapat memberikan rasa nyaman dan aman warga masyarakat,"ucapnya.


Selain itu, Wadanramil juga menghimbau kepada warga agar selalu berhati hati dan waspada agar tidak terjadi kebarakan, terlebih di musim kemarau seperti saat ini, 


"Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan berhati hati, jangan meninggalkan kompor menyala, cabut alat alat kelistrikan saat keluar rumah dan tidak melakukan pembakaran sampah didekat bangunan yang mudah terbakar,"tutup Kapten Cba Misul.


(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

TerPopuler