Kusnanto : RSUD CAM Siap MOU dengan FK Yarsi Jadi Sarana Pendidikan Kedokteran -->

Kusnanto : RSUD CAM Siap MOU dengan FK Yarsi Jadi Sarana Pendidikan Kedokteran

Selasa, 17 September 2024, 1:06 PM
Kusnanto : RSUD CAM Siap MOU dengan FK Yarsi Jadi Sarana Pendidikan Kedokteran


PATROLI BINS, KOTA BEKASI –  RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang telah berstatus sebagai Rumah Sakit Pendidikan saat ini berproses menjalin kerjasama kepaniteraan klinik dengan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta.

Selasa (10/9/2024), Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Prof. dr. Pratiwi Pujilestari Sudarmono, Ph.D, Sp.M.K(K) beserta tim mengunjungi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi untuk meninjau sarana dan prasarana pendidikan sebagai tindaklanjut dari rencana kerjasama kepaniteraan klinik.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Dr. dr. Kusnanto Saidi, MARS yang menerima langsung kunjungan tersebut menyampaikan harapan besarnya RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dapat menjadi kepaniteraan klinik bagi mahasiswa kedokteran Universitas Yarsi.

Kusnanto menerangkan, saat ini RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid telah bekerjasama dengan tiga fakultas kedokteran sebagai kepaniteraan klinik yaitu Fakultas Kedokteran Trisakti, Fakultas Kedokteran UIN, dan Fakultas Kedokteran UKI.

“RSUD CAM ini selain telah menjadi rumah sakit tipe B Pendididkan, Instalasi Diklat kami juga sudah terakreditasi oleh kementerian kesehatan, sehingga kami dapat menyelenggarakan berbagai seminar, pelatihan, hingga workshop yang diakui oleh Kementerian Kesehatan”, jelasnya.

Lebih lanjut Kusnanto menyampaikan selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, kami juga fokus dalam bidang pendidikan, itu semua tertuang dalam visi dan misi RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid.

Sementara itu Dekan FK Yarsi Prof. Pratiwi mengungkapkan setiap tahun Fakultas Kedokteran Yarsi menerima 300 mahasiswa kedokteran, jadi setiap tahun kira-kira ada 1.800 mahasiswa yang harus di didik dan dicarikan tempat untuk belajar.


“Sampai saat ini kami juga mencari Rumah Sakit Pendidikan baru sebagai sarana belajar mahasiswa kami, dan kami mencari di sekitaran Jakarta yang tidak jauh dari Universitas Yarsi, sehingga kami juga dapat memantau dan mensupervisi mahasiswa atau coas yang sedang belajar di Rumah Sakit, jadi ini merupakan gayung bersambut”, ujarnya.


Dalam kegiatan ini selain Dekan Fakultas Kedokteran, Universitas Yarsi juga menghadirkan Konsultan Internasionalisasi Prof. dr. Ratna Sitompul, Sp.M(K), WD I dr. Miranti Pusparini, M.Pd.(Ked.), Kaprodi Profesi Dokter Dr. dr. SW. Herlinawati, Sp.A, dan Komisi Pertimbangan Akademik dan Ruhul Islam dr. Liko Maryudhianto, Sp.KJ.


Kegiatan ditutup dengan peninjauan lapangan sarana dan prasarana kegiatan pembelajaran yang dimiliki RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dari mulai ruang pembelajaran, ruang diskusi, IGD, poliklinik, ruang rawat inap, hingga ruang istirahat.


ADV/ Humas RSUD CAM





 

TerPopuler