3 Pilar di Jatimekar Gelar Rapat Koordinasi Pendataan Dan Penangangan Stunting -->

3 Pilar di Jatimekar Gelar Rapat Koordinasi Pendataan Dan Penangangan Stunting

Jumat, 06 September 2024, 9:14 PM
 3 Pilar di Jatimekar Gelar Rapat Koordinasi Pendataan Dan Penangangan
Stunting

 

PATROLI BINS, KOTA BEKASI - Upaya pencegahan dan penanganan stunting terus digencarkan di berbagai wilayah. Di Kelurahan Jatimekar, tiga pilar, yaitu Kelurahan, Bhabinkamtibmas, dan Puskesmas, menggelar rapat koordinasi terkait pendataan bayi stunting, Jumat (6/9/2024). Rapat ini berlangsung di ruang Aula Kelurahan Jatimekar.


Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan langkah dalam pendataan dan pelaporan kasus stunting, Data Bayi Berat Badan Lahir Rendah (BBLR), serta penyakit lainnya di wilayah Kelurahan Jatimekar.  Data yang akurat dan terkini sangat penting sebagai dasar pengambilan kebijakan dan intervensi program yang tepat sasaran.


Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, antara lain:


1.  Sekretaris Kelurahan Jatimekar, M. Fauzi

2.  Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatimekar, Aipda Rano

3.  Kepala Puskesmas Jatimekar, Bidan Yeti

4.  Para Kader PKK Kelurahan Jatimekar


 3 Pilar di Jatimekar Gelar Rapat Koordinasi Pendataan Dan Penangangan
Stunting


Diharapkan dengan adanya sinergi dan kolaborasi yang baik antara tiga pilar dan kader PKK,  upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kelurahan Jatimekar dapat berjalan optimal. Data yang terkumpul akan menjadi acuan dalam merumuskan program intervensi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


Sementara itu Yetty Ariati, S.SiT, M.K.M. menambahkan,  penangangan pencegahan stunting dimulai dari remaja putri dalam pemberian tablet tambah darah di sekolah, skrining calon pengantin, pemeriksaan kehamilan terpadu, sampai ke monitoring status gizi anak setiap bulannya, singkat kepala Puskesmas Jatimekar.


Man/Sis


TerPopuler