MTQ ke 56 Tingkat Kabupaten Bekasi di Kecamatan Cikarang Utara, Dibuka Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi -->

MTQ ke 56 Tingkat Kabupaten Bekasi di Kecamatan Cikarang Utara, Dibuka Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi

Selasa, 01 Oktober 2024, 8:39 AM

MTQ ke 56 Tingkat Kabupaten Bekasi di Kecamatan Cikarang Utara, Dibuka Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi


PATROLI BINS, KABUPATEN BEKASI - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tersebut diawali dengan Pawai Ta'aruf 2.300 orang dari 23 Kecamatan. Dimulai dari titik Perumahan Cinity Cikarang sampai panggung utama di halaman kantor Kecamatan Cikarang Utara,  Senin, (30/9/24). 


Camat Cikarang Utara H Enop Can ketika ditemui wartawan mengatakan, MTQ ini dimulai 30 September sampai dengan 5 Oktober 2024.


Menurutnya, selaku atas nama Camat dan masyarakat Cikarang Utara mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Bekasi yang telah memberikan kepercayaan kepada Kecamatan Cikarang Utara selaku tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Bekasi yang ke 56 ini. 


"Selaku tuan rumah, saya berharap bahwa Kecamatan Cikarang Utara bisa menjadi juara umum di MTQ yang ke 56 ini," ujar Enop Can. 


Selanjutnya, kata Camat Cikarang Utara, dirinya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang aktifitas lalu lintas nya terganggu dalam perjalanan, karena banyaknya peserta pawai taaruf yang diikuti 23 kecamatan dari Cinity hingga kantor Kecamatan Cikarang Utara. 


"Sekali lagi, saya memohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat dan pengguna jalan akibat kemacetan tersebut," imbuhnya, Senin (30/9/24). 


Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi menyampaikan, gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan setiap tahunnya menjadi ajang mencari bibit qori-qoriah terbaik. 


Red/Bm


Disinggung, apakah ada kendala dalam pembukaan MTQ ke 56 dan pawai taaruf, Enop Can mengatakan, Alhamdulillah tidak ada kendala, berkat kerja sama dengan Muspika, Kapolsek, Danramil dan para kepala desa.


"Saya libatkan semua dalam melaksanakan kegiatan ini, sehingga berjalan lancar. Kami selalu berkoordinasi," ungkapnya bangga. √

TerPopuler